Ternyata Inilah Beberapa Penyebab Hipertensi




Tekanan darah adalah tekanan darah di arteri Anda. Pembacaan tekanan darah terdiri dari dua angka, biasanya ditampilkan sebagai satu di atas yang lain dan diukur dalam mmHg (milimeter air raksa). Jika pembacaan Anda adalah 120/80mmHg, hal ini akan mewakili tingkat tertinggi yang dicapai oleh tekanan darah Anda ketika jantung Anda berkontraks. Tekanan darah tinggi (hipertensi) berarti tekanan darah Anda terus-menerus di atas tingkat normalnya. Pembacaan tekanan darah terdiri dari dua angka, biasanya ditampilkan sebagai satu di atas yang lain dan diukur dalam mmHg (milimeter air raksa).

Anda hanya dapat mengetahui bahwa Anda memiliki masalah ketika Anda mengalami serangan jantung atau stroke. Tekanan darah tinggi berkontribusi pada sekitar setengah dari semua serangan jantung dan stroke. Faktor resiko termasuk kelebihan berat badan, terlalu banyak mengonsumsi garam dalam diet Anda, tidak melakukan aktivitas fisik yang cukup, minum terlalu banyak alkohol dan memiliki riwayat keluarga dengan tekanan darah tinggi. Mempertahankan berat badan yang sehat, mengurangi garam, makan banyak sayuran dan buah, dan menjadi aktif secara fisik semua membantu. Ini penting bahkan jika Anda sedang menjalani pengobatan untuk mengurangi tekanan darah.

Obat tekanan darah mengurangi resiko serangan jantung dan stroke pada penderita hipertensi. Jika tekanan darah Anda hanya sedikit meningkat, dokter Anda akan melakukan tes darah dan urin sederhana termasuk memeriksa kadar kolesterol dan gula darah, melakukan EKG dan mempertimbangkan riwayat medis Anda untuk memutuskan apakah Anda memerlukannya. Obat apa pun dapat memiliki efek samping. Ini sering ringan tetapi dapat berarti Anda harus menghentikan obat tertentu. Jika Anda mengembangkan efek samping, diskusikan dengan dokter Anda. Obat-obatan yang berbeda bertindak dengan cara yang berbeda, jadi Anda bisa saja dengan alternatif.

Sulit untuk memprediksi obat mana yang akan bekerja untuk Anda, Kebanyakan orang akan membutuhkan lebih dari satu obat untuk mengendalikan tekanan darah mereka. Diperkirakan lebih dari separuh pasien tidak menggunakan obat sesuai resep. Ini berkontribusi pada kontrol tekanan darah yang buruk dan peningkatan resiko stroke dan serangan jantung. Sebagian masalahnya adalah bahwa dengan hipertensi, kondisi itu sendiri biasanya tidak menyebabkan gejala yang mengingatkan Anda untuk minum obat.
Ternyata Inilah Beberapa Penyebab Hipertensi


Berikut ini ada beberapa penyebab penyakit hipertensi, yaitu:

  1. Individu yang sensitif terhadap garam.
Hal ini lebih mungkin mengembangkan retensi air, yang pada gilirannya menyebabkan peningkatan tekanan darah. Sebagian besar orang dengan hipertensi sensitif terhadap garam.

  1. Abnormalitas di arteri.
Mayoritas hipertensi memiliki beberapa kelainan tertentu di arteri. Kelainan adalah kekakuan arteri (kurangnya elastisitas) dan penyempitan. Persempit atau kekakuan arteri menyebabkan peningkatan tekanan darah. Penyempitan arteri adalah karena penuaan dan kondisi kesehatan lainnya seperti diabetes, kolesterol, dan lain-lain.

  1. Peningkatan volume darah atau pemukulan jantung yang kuat.
Hal ini akan lebih dari volume normal darah, jantung berdetak lebih cepat, atau lebih kuat dari seharusnya, mengarah ke peningkatan tekanan darah.

  1. Gangguan genetik.
Sekitar 30% dari hipertensi esensial adalah karena keturunan, sebagian besar mempengaruhi hormon kelenjar adrenal dapat menyebabkan hipertensi.

Individu yang sensitif, maka kehidupan yang menegangkan dapat menyebabkan peningkatan aktivitas sistem saraf simpatetik, menyebabkan peningkatan pelepasan norepinefrin. Ini menyebabkan peningkatan cardiac output, sehingga meningkatkan tekanan darah. Gangguan pencernaan juga dapat menyebabkan akumulasi atau racun dalam sistem mencegah aliran darah yang normal, yang mengarah ke tekanan darah tinggi.


0 Response to "Ternyata Inilah Beberapa Penyebab Hipertensi"

Posting Komentar