Inilah Beberapa Jenis Makanan yang Dapat Menurunkan Darah Tinggi

Darah tinggi merupakan kondisi dimana naiknya darah yang tidak terkontrol dan apabila tidak diatasi dengan baik bahkan juga bisa mengakibatkan kematian. Oleh karena itulah penderita darah tinggi wajib untuk menjaga kesehatan dengan tetap mengontrol darahnya agar tetap stabil. Untuk penderita darah tinggi juga bisa untuk melakukan beberapa upaya agar dapat untuk menurunkan darah tinggi yang salah satunya bisa dengan memilih beberapa makanan tertentu. Misalnya jenis makanan penurun darah tinggi yang bisa dikonsumsi adalah sebagai berikut ini:
  1. Kentang

Merupakan jenis makanan pertama yang dapat dijadikan sebagai bahan makanan yang dapat untuk menurunkan darah tinggi. Jenis makanan ini mengandung karbohidrat yang tergolong rendah dibandingkan dengan nasi. Sehingga akan lebih cocok dikonsumsi untuk dapat mengontrol darah agar tidak mudah naik. Kentang ini juga dapat dijadikan sebagai pengganti makanan pokok sehingga akan lebih sehat dan tentunya dapat cocok dipilih oleh penderita darah tinggi.

  1. Kacang polong

Jenis makanan lainnya yang cocok dikonsumsi untuk penderita darah tinggi adalah kacang polong. Makanan ini mempunyai manfaat untuk menurunkan kadar darah yang tinggi pada penderitanya. Sehingga hal tersebut yang membuat kacang polong sangat tidak dianjurkan untuk penderita anemia atau darah rendah. Kacang polong ini mempunyai zat aktif yang dapat untuk membuat darah cepat encer dan tidak menggumpal. Dimana apabila darahnya tidak kental maka hal tersebut dapat untuk membuat hemoglobin atau sel darah merah menjadi berkurang. Dan hal tersebut yang akan dapat untuk mengontrol darah lebih stabil terutama untuk menurunkan darah sehingga sangat baik untuk penderita darah tinggi.

  1. Mentimun

Dan makanan terakhir yang mempunyai manfaat dapat untuk menurunkan darah tinggi adalah mentimun. Jenis sayuran ini bisa mempunyai banyak sekali kegunaan yang bisa dihasilkan untuk tubuh baik untuk kecantikan dan juga kesehatan. Dimana salah satunya manfaat dari mengkonsumsi secara rutin adalah dapat untuk darah tinggi menurun. Sehingga sangat tepat dijadikan sebagai cemilan atau makanan yang dikonsumsi oleh penderita darah tinggi.


0 Response to " "

Posting Komentar