Tips Memilih Sofa Murah untuk Desain Ruang Tamu yang Minimalis




Ruang tamu umumnya menjadi ruangan wajib yang hampir selalu ada pada setiap bagian rumah. Ruang tamu tidak hanya digunakan sebagai ruangan untuk menerima tamu saja, namun terkadang juga berfungsi sebagai ruangan keluarga. Sehingga tak heran bagian ruangan tamu didesain dengan sangat detail dan senyaman mungkin. Ruang tamu rasanya tidak akan lengkap tanpa kehadiran satu set sofa yang empuk dan nyaman. Sofa yang nyaman akan membuat anggota keluarga maupun tamu betah untuk berlama-lama berkumpul. Sofa sendiri saat ini banyak tersedia dengan berbagai model, bentuk, dan warna yang bervariasi. Produk furniture yang satu ini juga cukup mudah ditemukan di berbagai galeri-galeri furniture maupun toko online. Umumnya sofa murah dengan kualitas yang bagus menjadi incaran para konsumen untuk melengkapi kebutuhan ruang tamunya.

 Tips Memilih Sofa Murah untuk Desain Ruang Tamu yang Minimalis


Jika Anda memiliki ruang tamu yang minimalis, maka kebutuhan sofa untuk ruang tamu juga harus disesuaikan ukurannya agar ruangan tidak terkesan sempit. Hal ini tentu agar anggota maupun tamu yang berkunjung lebih leluasa untuk bergerak. Umumnya harga sofa ditentukan dari besar kecilnya ukuran, kualitas bahan atau material, serta tingkat kesulitan pengerjaannya. Mendapatkan sofa yang murah namun tidak murahan tentu menjadi dambaan semua orang. Nah, agar Anda mendapatkan sofa yang sesuai untuk desain rumah Anda yang minimalis namun dengan harga yang terjangkau, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan, antara lain sebagai berikut.

  1. Kebutuhan.
Karena Anda membeli sofa untuk kebutuhan ruang tamu sekaligus ruang keluarga, maka sebaiknya memilih sofa yang lebih kuat dan tidak cepat rusak. Pilihlah upholstery yang nyaman dan kuat. Jika Anda memiliki anak kecil atau hewan peliharaan di rumah, sofa minimalis dengan upholstery kulit sintetis menjadi pilihan terbaik.

  1. Ukuran.
Agar sofa terasa nyaman saat digunakan, kondisi busa serta ukuran sofa juga harus diperhatikan. Dudukan yang terlalu dalam juga akan tidak nyaman saat digunakan untuk bersandar. Begitu juga jika dudukan sofa terlalu tinggi akan menyebabkan telapak kaki kita tidak bisa menapak lantai dengan baik. Oleh karena itu saat membeli sofa murah berkualitas, ukuran yang pas juga perlu Anda perhatikan agar diperoleh kenyamanan saat menggunakannya.

  1. Kenyamanan.
Agar memperoleh kenyamanan, ada ukuran ideal sebuah sofa, antara lain sebagai berikut.

·         Sofa satu dudukan memiliki panjang 90 cm (sudah termasuk dengan lengan sofa), dua dudukan sekitar 150 cm, serta untuk tiga dudukan memiliki ukuran panjang 200 cm.
·         Lebar dudukan dengan ukuran antara 85-90 cm (sudah termasuk dengan punggung sofa).
·         Tinggi dudukan dari lantai memiliki ukuran ideal sekitar 40-45 cm.
·         Tinggi arm rest antara 60-65 cm.
·         Tinggi sandaran dari lantai sekitar 75-100 cm.

  1. Kekuatan.
Kenyamanan sofa ditentukan oleh berbagai aspek, antara lain kualitas sistem pegas, upholstery, dan pengisi bantalan. Untuk bahan pelapis sofa (upholstery), pilihlah bahan yang awet, nyaman di kulit, tidak panas, serta menyerap keringat. Bahan pelapis dari katun memiliki pori-pori yang memungkinkan untuk bernafas dan tidak terasa panas di kulit. Sedangkan untuk bahan vinyl memiliki sifat mudah dibersihkan namun sangat panas saat digunakan.

  1. Gaya.
Saat memilih sofa, Anda juga bisa menyesuaikan dengan gaya yang ingin Anda tampilkan, baik gaya klasik, modern, dlsb.

  1. Warna dan pola atau motif.
Membeli sofa murah sekalipun juga harus memperhatikan warna serta motif yang tepat. Hal ini bertujuan agar terlihat serasi dan indah saat dipandang. Anda bisa menyesuaikan warna maupun motif sofa sesuai dengan latar belakang ruang tamu Anda.





0 Response to " Tips Memilih Sofa Murah untuk Desain Ruang Tamu yang Minimalis"

Posting Komentar