Ini Dia Beberapa Ide Kreatif Lemari Serbaguna yang Menarik untuk Diletakkan di Kamar



Lemari merupakan sebuah wadah penyimpanan untuk pakaian dan beberapa terdapat bagian laci untuk menyimpan perhiasan atau hal-hal penting lainnya. Ada begitu banyak model dan motif dari lemari yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Banyaknya model lemari saat ini membuat beberapa produsen lemari membuat lemari serbaguna  yang dapat dijadikan sebagai tempat penyimpanan sekaligus menjadi sebuah desain interior. Lemari tersebut dapat memiliki dua kegunaan yang berbeda, lemari seperti ini cukup dicari karena dapat membuat penggunaan ruangan jauh lebih hemat,

Ini Dia Beberapa Ide Kreatif Lemari Serbaguna yang Menarik untuk Diletakkan di Kamar

Penggunaan lemari ini tentunya sangat cocok untuk konsep rumah minimalis. Ruangan kamar yang minimalis tentunya membutuhkan lemari penyimpanan yang juga dapat digunakan untuk menyimpan barang lain selain pakaian atau merupakan lemari yang menyatu dengan tempat tidur. Ada begitu banyak desain masa kini dari lemari dan ada juga beberapa ide kreatif untuk lemari dua kegunaan tersebut. Berikut adalah beberapa ide kreatifnya:

        Memanfaatkan kayu dan pipa untuk menyimpan baju dan aksesoris, biasanya menggunakan salah satu bagian kamar yang kosong.
        Sudut pojokan ruangan yang masih kosong untuk menggantung pakaian dan beberapa aksesoris lainnya untuk membuat pajangan pada bagian tersebut.
        lemari terbuka dan laci tertutup, lemari ini tanpa pintu sehingga terbuka dan dapat digunakan untuk menyimpan pakaian dan juga sepatu.
        Menggunakan rak dan gantungan dan dicat dari bahan dasar logam untuk pakaian, letak tas dan sepatu beberapa aksesoris lainnya.
        Lemari dengan beberapa bagian, untuk baju yang menggunakan hanger, untuk baju yang dilipat dan laci yang dibawahnya untuk sepatu.

Beberapa ide kreatif ini tentunya membuat fungsi lemari tidak hanya untuk menyimpan pakaian saja. Pada beberapa ruangan kamar kecil biasanya menggunakan lemari yang menyatu dengan tempat tidur untuk menghemat ruangan. Ada juga yang menggunakan lemari yang sekaligus menyatu dengan meja sehingga satu barang untuk dua kegunaan sekaligus.

Berikut adalah tips tambahan untuk memilih lemari kamar kecil:

        Ketahui ukuran luas kamar sebelumnya.
        Tentukan jumlah penghuni kamar karena akan berpengaruh pada banyaknya ruang lemari.
        Pilih lemari dengan desain minimalis, menggunakan pintu geser dan memiliki perpaduan dengan konsep kamar.
        Pilih warna yang tepat, sebaiknya menggunakan warna netral atau warna natural.
        Pastikan lemari terbuat dari bahan kayu yang kokoh.

Beberapa cara memilih diatas tentunya akan berpengaruh terhadap lemari dua kegunaan yang akan dipilih. Saat ini ada begitu banyak lemari serbaguna untuk membuat ruangan tetap luas. Lemari ini tentunya memiliki harga yang relatif lebih mahal dibandingkan lemari biasa. Hal ini dikarenakan lemari dua kegunaan ini memiliki fungsi yang banyak, terbuat dari bahan yang kuat, memiliki warna yang natural, terdiri dari beberapa ruang penyimpanan yang tidak hanya diperuntukkan untuk baju dan memiliki desain yang elegan dan mewah.



0 Response to "Ini Dia Beberapa Ide Kreatif Lemari Serbaguna yang Menarik untuk Diletakkan di Kamar"

Posting Komentar