Anda Harus Tahu Hal yang Tidak Diperbolehkan untuk Dirubah dalam Sepeda Motor




Anda Harus Tahu Hal yang Tidak Diperbolehkan untuk Dirubah dalam Sepeda Motor

Memiliki kendaraan bermotor tentu bukan lah hal yang asing bag Anda, karena sepeda motor sudah banyak dimiliki oleh berbagai kalangan baik dari kalangan bawah hingga kalangan atas. Tetapi ada banyak orang yang terkadang kurang puas dengan desain dan juga spesifikasi motor yang aslinya sehingga membuat orang untuk memodifikasi motor ini dan mengubahnya dalam bentuk yang baru. Padahal sat ini pemerintah telah mengeluarkan peraturan yang dapat membuat orang jera dalam mengubah kondisi motornya.

Peraturan pemerintah yang termuat dalam UU nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ini harus Anda patuhi, sehingga Anda tidak akan terkena denda dalam melakukan modifikasi motor ini. masih banyak orang yang belum memahami modifikasi seperti apa yang tidak diperoleh oleh karena itu Anda bisa memahaminya melalui ulasan sebagai berikut ini:

1.       Mengubah sasis atau bagian bawah kendaraan
Jika Anda mengubah sasis kendaraan ini makan Anda kan dikenai aturan dan melewati uji kendaraan. Kecuali jika hanya untuk memanjangkan atau memperpendek dimensi, tanpa Anda merubah dan membongkar sumbu rangka pada kendaraan Anda.

2.       Mengganti mesin
Anda tidak boleh mengganti mesin kendaraan Anda dengan tipe dan merk yang berbeda karena ini akan berkaitan dengan STNK Anda.

3.       Menambah bagan angkutan
Jika Anda akan menambahkan bagan untuk angkutan maka Anda bisa menggunakan material yang sama tapi jika tidak maka Anda menyalahi aturan yang ada.

4.       Menghilangkan alat keselamatan
Hal ini sudah sangat jelas jika Anda menghilangkan lampu, kaca spion dan lain-lainnya maka Anda akan terkena denda.

5.       Mengubah nomor kendaraan
Mengubah nomor kendaraan Anda sendiri tentu tidak diperbolehkan dalam undang-undang.

6.       Mengganti knalpot dan suara klakson dengan suara bising
Untuk hal ini seiring terjadi jika sedang ada konvoi ataupun demo banyak orang yang mengubah knalpotnya dengan suara yang sangat bising. Padahal hal ini sudah tentu tidak diperbolehkan dalam undang-undang.

7.       Mengganti lampu daya pancar tinggi
Mengganti lampu yang memiliki daya panca tinggi ini akan menyebabkan pengguna jalan lainnya menjadi tidak fokus oleh karena itu hal ini dilarang oleh undang-undang.

8.       Menghilangkan alat penunjuk kecepatan
Menghilangkan dan merubahnya maka Anda kan mendapatkan denda, karena hal ini sudah didesain menyesuaikan dengan kondisi di jalan raya.

9.       Memakai ban yang sudah halus
Roda yang halus akan membahayakan keselamatan Anda sehingga jika Anda menggunakan ban yang sudah halus maka akan didenda.

10.   Memakai lampu serine
Lampu serine ini hanya diperbolehkan untuk mobil yang memiliki keperluan atau mobil pemerintah sehingga jika sepeda motor Anda diberi lampu serine akan mendapatkan denda dari undang-undang lalu lintas ini.

BACA JUGA : KENAPA MOBIL SPORT CENDERUNG MEMILIKI 2 SEATS SAJA

0 Response to "Anda Harus Tahu Hal yang Tidak Diperbolehkan untuk Dirubah dalam Sepeda Motor"

Posting Komentar