5 Kiat Mendapatkan Harga PABX yang Sesuai dengan Kebutuhan Kantor




Sampai saat ini masih banyak owner sebuah bisnis yang belum paham mengenai bagaimana cara menentukan PABX yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Seperti yang diketahui bahwa dipasaran sendiri banyak sekali jenis yang bisa dipilih dan semuanya mempunyai kelebihan masing-masing. Hal itu juga menjadikan harga PABX satu dengan lainnya berbeda-beda. Dengan demikian para owner harus mencari cara atau informasi yang sebanyak-banyaknya untuk bisa menentukan mana yang paling tepat. Karena hal tersebut menyangkut dari kebutuhan perusahaan atau kantor, baik efektif komunikasi dan biaya yang harus dikeluarkan.

Bagi Anda pemilik kantor atau berada dalam kantor dan sedang mencari sistem telepon PABX yang paling tepat bisa melakukan beberapa cara berikut ini:


  1. Ketahui jumlah karyawan.
Trunk line merupakan jumlah koneksi yang dilakukan untuk keluar atau masuknya menggunakan koneksi. Jadi extension dipasang menurut berapa jumlah karyawan yang ada pada kantor tersebut, paling tidak satu bagian. Untuk keperluan CO line sendiri satu kantor dengan lainnya berbeda-beda, hal ini bisa dilihat dari seberapa sering karyawan melakukan komunikasi dengan jaringan luar kantor.

  1. Sesuaikan finansial.
Seperti yang telah dikatakan diatas bahwa informasi mengenai harga dari sistem komunikasi itu sangat penting. Ini akan berakibat dengan intensitas komunikasi yang dilakukan dan seberapa banyak melakukan komunikasi diluar kantor. Setiap kantor pasti menginginkan PABX yang paling murah, tetapi perlu diingat bahwa harga dan kualitas merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

  1. Pemilihan brand.
Brand setiap produk itu sangat penting untuk diketahui, hal ini bertujuan untuk membandingkan jenis atau produksi mana yang paling cocok. Selain hal tersebut ada juga pembeda dari fitur yang dibekali pada setiap merk produk. Misalnya saja merk yang direkomendasikan adalah produk Alcatel yang telah dipercaya kualitas dan harganya.

  1. Rencana penambahan pegawai.
Lalu rencana untuk penambahan pegawai kedepannya juga perlu dijadikan pertimbangan, hal ini berpengaruh pada keefektifan komunikasi dan biaya yang diperlukan. Jika memang ada rencana tersebut Anda perlu melakukan pemilihan PABX yang sesuai dengan kapasitas expansi.

  1. Intensitas komunikasi.
Pertimbangan juga bisa dilakukan dari seberapa sering Anda melakukan komunikasi, hal ini akan berpengaruh pada biaya yang harus disiapkan perusahaan. Baik hanya komunikasi antar department atau bisa juga komunikasi dari luar kantor ataupun perusahaan lain.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa menjadi panduan Anda untuk menentukan apakah PABX yang dibeli benar-benar sesuai dengan kondisi kantor atau belum. Bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan yang terbaik bukan hanya dari kualitas tetapi harga PABX yang murah atau paling tidak sesuai dengan harga yang ada dipasaran. Dengan begitu baru bisa dikatakan bahwa pemilihan yang dilakukan sudah tepat dan sesuai kebutuhan.

0 Response to "5 Kiat Mendapatkan Harga PABX yang Sesuai dengan Kebutuhan Kantor"

Posting Komentar