Tips Jitu Memasarkan Bisnis Kuliner


Tips Jitu Memasarkan Bisnis Kuliner

Salah satu jenis bisnis yang memang bisa menghasilkan keuntungan besar adalah bisnis kuliner. Apalagi yang namanya bisnis kuliner juga tidak pernah ada matinya. Karena yang namanya manusia pasti membutuhkan makan, dan mereka tidak akan bisa bertahan hidup jika tidak makan. Untuk itu, tak heran kalau bisnis kuliner ini pun menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan sekali.  Namun tentu saja dalam menjalani bisnis kuliner ini ada banyak sekali berbagai macam hal yang harus di perhatikan. Supaya bisnis bisa berjalan semakin lancar dan juga memberikan keuntungan besar. Salah satunya seperti memperhatikan masalah pemasarannya. Apapun itu jenis bisnisnya, tentunya yang namanya pemasaran menjadi salah satu hal yang sangat penting sekali untuk di perhatikan. Berikut ini anda bisa menyimak beberapa info yang akan kami bagikan mengenai Tips jitu memasarkan bisnis  kuliner, diantaranya yaitu :
1.      Ciptakan produk makanan unik
Banyak orang yang memang mudah sekali merasa bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Sehingga hal tersebut akan berpengaruh juga dengan daya jual. Tentu jika sudah demikian, maka akan membuat omzet pun menjadi menurun. Untuk itu, agar kuliner yang nantinya akan anda jual bisa laris manis dan juga bisa menghasilkan keuntungan besar, sebaiknya ciptkan produk makanan yang unik. Perlu anda ingat, unik yang dimaksud adalah bisa berasal dari segi rasanya, cara promosi, packaging, hingga harganya. Biasanya semakin unik, maka akan semakin menarik minat dan juga penasaran  para konsumsi untuk mencoba.
2.      Buat makanan yang lebih bervariasi
Tips yang selanjutnya adalah dengan membuat makanan yang lebih bervariasi lagi. jika anda menawarkan banyak pilihan,, maka akan semakin banyak pula para calon konsumen yang datang berkunjung dan juga membeli makanan yang anda jual.
3.      Jual pada orang terdekat
Anda juga bisa mencoba untuk memasarkannya dengan orang terdekat terlebih dahulu. Seperti keluarga atau teman-teman. Selain itu, jangan lupa untuk meminta pendapat mereka dengan makanan yang anda buat tersebut. Minta juga mereka untuk membantu mempromosikannya pada orang lain. Agar semakin banyak calon konsumen yang datang membeli jualan anda.
4.      Manfaatkan sosial media
Deman sosial media memang sudah tidak bisa terbendung lagi. Banyak orang yang rela menghabiskan banyak waktu mereka untuk bermain sosial media. Selain itu juga, kini anda bisa memanfaatkan sosial media untuk membantu mempromosikan kuliner yang anda jual. Seperti menggunakan facebook, ig, twitter dan yang lainnya. Pangsa pasarnya juga lebih luas, dan yang terpenting anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk memasarkan jualan anda menggunakan sosial media ini.
Semoga Tips jitu memasarkan bisnis kuliner ini bermanfaat, dan anda bisa klik situs bisnishemats.com untuk mendapatkan artikel menarik lainnya.





0 Response to "Tips Jitu Memasarkan Bisnis Kuliner"

Posting Komentar