Beragam Manfaat Daun Sirih untuk Para Wanita


Beragam Manfaat Daun Sirih untuk Para Wanita

Banyak sekali masalah kewanitaaan yang seringkali mengganggu aktifitas sehari-hari wanita tersebut. Karena memang ada organ khusus yang harus benar-benar dijaga kebersihan serta kesehatan organ tersebut. Dan salah satu tumbuhan yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan organ kewanitaan tersebut adalah daun sirih. Daun yang dari dulu sudah menjadi daun yang sangat sering digunakan untuk menyembuhkan beragam penyakit.

Daun sirih ini, adalah tumbuhan yang memang sudah sangat dipercaya menyembuhkan segala macam penyakit. Bahkan juga bisa menambah aura kecantikan seorang wanita. Daun sirih ini juga sudah bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan. Daun sirih ini mempunyai kandungan minyak atsiri yang berasal dari gula, antioksidan, zat samak, betlephenol, diastase, pati, dan masih banyak lagi kandungan yang lainnya.

Daun sirih ini juga sudah sering digunakan oleh para kakek nenek zaman dahulu, dengan biasa disebut nyirih, atau mengunyah daun sirih yang didalamnya ada campuran tembakau, dan banyak lagi campuran didalamnya yang dipercaya bisa menyehatkan gigi, dan juga badan yang lainnya. tapi, sekarang sudah sangat jarang sekali yang melakukannya. Karena memang dari rasanya saja sudah pahit.

Berikut ini beberapa manfaat daun sirih untuk wanita adalah:




·         Merapatkan vagina. Daun sirih ini ternyata mempunyai manfaat yang sangat luar biasa, yaitu bisa merapatkan vagina seorang wanita. Karena didalamnya terdapat sebuah zat yang bisa membuat daerah kewanitaan atau vagina lebih kesat dan kencang. Caranya sangatlah sederhana, yaitu hanya dengan menggunakan air rebusan dari daun sirih ini untuk membersihkan vagina wanita, kemudian juga dengan meminumnya selama minimal 2 hari sekali dan dilakukan secara rutin.
·         Mengharumkan vagina. Manfaat lainnnya dari daun sirih adalah bisa mengharumkan daerah kewanitaan atau yang disebut dengan vagina. Dan banyak sekali wanita yang masih seringkali mengabaikan kesehatan vagina atau daerah kewanitaan tersebut, padahal memanglah sangat penting, karena juga sebagai faktor kelangsungan keturunan Anda. agar vagina tidak berbau, bisa dengan meminum air rebusan dari daun sirih ini dengan 2 hari sekali secara teratur.
·         Menghilangkan rasa gatal pada vagina. Daun sirih ini juga bis dimanfaatkan untuk menyembuhkan rasa gatal yang seringkali diderita para wanita didaerah kewanitaan tersebut. Dan rasa gatal ini, biasanya ditimbulkan oleh adanya jamur dan bakteri yang menempel pada daerah kewanitaan. Bisa juga disebabkan karena suhu yang sangat lembab pada daerah kewanitaan tersebut. Jika terasa gatal, Anda bisa menyembuhkannya dengan cara membersihkan vagina atau daerah kewanitaan dengan rebusan air daun sirih secara teratur.
·         Mengatasi keputihan. Daun sirih ini juga sangat ampuh mengatasi masalah keputihan yang seringkali terjadi pada wanita. Caranya juga sama seperti yang sudah disebutkan diatas.

Itulah beberapa hal tentang masalah kewanitaan yang bisa disembuhkan dengan hanya menggunakan rebusan air daun sirih. Maka dari itu, tidak heran jika daun sirih ini memanglah mempunyai banyak sekali manfaat.

0 Response to "Beragam Manfaat Daun Sirih untuk Para Wanita"

Posting Komentar