4 Kelebihan Kamera Digital Dibandingkan dengan Kamera Hp



Kini nyaris semua orang memotret memakai handphone, meski begitu tetap saja banyak yang menggemari hasil jepretan kamera digital.Sebab memiliki beberapa kelebihan yang tentu membuatnya terlihat lebih nyaman dan enak dipakai ketimbang mengandalkan handphone. Produk kamera konvensional memang sangatlah banyak dan beberapa vendor tercatat sebagai produsen terbaik dengan penjualan yang laris manis. Beberapa kamera konvensional ini bahkan dijual dengan harga yang ekonomis, sehingga menawarkan solusi untuk bisa memotret secara maksimal tanpa modal besar.

Kelebihan Kamera Konvensional Ketimbang Kamera Handphone

Pemilihan kamera konvensional baik DSLR, kamera saku, mirrorless, dan lain sebagainya tentu membawa kelebihan yang menguntungkan. Kelebihan ini tentu bisa mengimbangi kelebihan yang ditawarkan oleh kamera handphone, dan kelebihan ini antara lain:

1.       Lensa yang lebih canggih,
Jenis lensa yang ditanamkan di dalam kamera jenis konvensional tentu diakui oleh siapa saja kalau lebih baik ketimbang lensa pada kamera hp. Hal ini sudah disadari sejak lama karena ketika handphone masih memakai lensa VGA, kamera konvensional sudah menawarkan minimal lensa 16MP. Kerapatan optiknya pun tidak perlu dipertanyakan sehingga lensa yang terdapat di dalamnya jauh lebih baik dan canggih.

2.       Fitur fotografi yang lebih mumpuni,
Kamera handphone kini memang dilengkapi dengan aneka fitur untuk mempermudah pengambilan foto secara dramatis dan punya efek menguntungkan. Hanya saja fitur yang disediakan masih kalah berkualitas dengan fitur di dalam kamera konvensional, begitupun dengan jenis atau jumlahnya. Kamera konvensional yang harganya murah saja sudah ditunjang dengan beberapa fitur standar yang jumlahnya banyak, lebih-lebih pada kamera yang lebih mahal jadi hasil bidikannya semakin maksimal.

3.       Kualitas foto yang lebih baik,
Tidak sedikit kamera handphone yang sudah diberi label canggih hanya saja kalau diajak bersaing dengan foto yang dihasilkan oleh kamera konvensional masih tetap kalah. Mengapa? Sebab kamera konvensional sudah ditunjang dengan lensa terbaik dan fitur yang lebih mumpuni, bahkan leluasa menyaring fitur mana yang musti digunakan untuk efek tertentu pada foto. Kamera konvensional juga punya kemampuan memotret dalam jumlah banyak sekali jepret, sehingga proses memotret obyek kecil maupun bergerak terasa mudah.

4.       Kamera lebih tahan lama dan tahan banting,
Berhubung handphone memang fungsional dan digunakan untuk berbagai keperluan maka tidak heran jika perlahan kualitas kameranya mengalami penurunan. Kondisi semacam ini tentu tidak akan ditemui pada produk kamera konvensional, sebab fokus dipakai untuk memotret saja. Jadi, Anda tidak perlu cemas kamera akan mudah rusak asalkan dirawat dengan benar salah satunya tidak terkena cairan sama sekali. Sebab komponen di dalam kamera ringkih jika terkena zat cair, maka lindungi dengan baik maka kamera digital yang Anda miliki akan awet.

1 Response to "4 Kelebihan Kamera Digital Dibandingkan dengan Kamera Hp"