Tekan Uang Makan Saat Liburan dengan Trik Hemat Berikut Ini!



Hari libur menjadi momen yang amat dinantikan oleh semua orang. Dengan adanya hari libur, maka setidaknya ada hari yang bisa digunakan untuk menikmati hari demi diri sendiri. Salah satu cara mengisi hari libur yang menyenangkan adalah dengan liburan. Anda bisa pilih destinasi baik dalam maupun luar negeri sesuai dengan budget Anda. Ada baiknya jika liburan tidak dilakukan secara mendadak karena bisa menjadikan kegugupan sehingga lebih baik jika direncanakan.

Salah satu penyumbang biaya terbesar dalam berliburan adalah makan. Ya, makan memang suatu kebutuhan sehingga jangan heran jika uang makan ini membutuhkan biaya yang tak sedikit. Jika Anda tidak cermat dalam menghitung uang, maka uang makan ketika liburan ini bisa jadi membengkak sangat besar. Jadi, agar Anda tidak habiskan uang terlalu banyak, maka berikut ini beberapa tips yang bisa Anda gunakan:

  1. Tinggal di apartemen
Ketika Anda liburan, maka pastinya Anda akan sangat membutuhkan tempat menginap. Biasanya, tempat menginap pertama yang dipilih adalah hotel. Namun cobalah menginap di apartemen karena di apartemen tersedia dapur dan juga peralatan masaknya juga sehingga Anda bisa memasak makanan sendiri selama liburan. Coba bandingkan ketika Anda di hotel dimana makan di hotel mahal, apalagi tak bisa masak di sana.

  1. Hindari makan malam di restoran
Makan kuliner khas dari daerah yang Anda kunjungi tentu adalah hal yang sangat wajib. Namun jika memang ingin mencoba makanan daerah, usahakan mencobanya saat waktu makan siang dimana harga makan siang biasanya cenderung lebih murah dibanding makan malam. Anda juga tak perlu makan makanan di restoran selalu karena makan pinggiran pun biasanya tetap enak.

  1. Menu appetizer restoran
Tips lainnya adalah dengan memilih menu appetizer ketika Anda di restoran. Alasannya adalah harga menu makanan pembuka ini lebih murah jika dibanding harga makanan utamanya. Ini berlaku sekali ketika Anda berada di luar negeri karena mereka biasanya makan makanan pembuka, inti dan baru penutup. Porsi makanan pembuka yang tak terlalu besar tetap mengenyangkan, namun lebih murah.

  1. Cari diskon
Trik ini selalu berhasil, meski tak sering ditemukan. Biasanya ada beberapa diskon di restoran tertentu misalnya saja dengan syarat kartu kredit, diskon pelajar, hingga Anda juga bisa mencarinya melalui internet. Oleh karena itu rajin-rajinlah cari diskon sehingga bisa dapat makan lebih murah.

Itulah beberapa trik hemat untuk makan saat liburan. Anda juga bisa membawa makanan instan dari rumah misalnya mi instan, abon atau lainnya sehingga bisa lebih berhemat agar semua makanan tak harus selalu membeli. Dengan berhemat biaya makan, maka Anda bisa menyisihkan uang untuk kebutuhan lainnya.



0 Response to "Tekan Uang Makan Saat Liburan dengan Trik Hemat Berikut Ini!"

Posting Komentar