Ini Dia Tips Aman untuk Anda Para Wanita yang Mengendarai Motor

Ini Dia Tips Aman untuk Anda Para Wanita yang Mengendarai Motor


Pada dewasa ini, motor memang menjadi pilihan alat transportasi terbaik yang dapat dipakai oleh siapa saja, tidak terkecuali wanita, terutama yang berdomisili di kota besar dan padat penduduk seperti Jakarta. Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memilih memakai motor karena seringnya terjadi macet diberbagai jalan di Jakarta, juga untuk menghemat waktu mereka. Para perempuan juga sekarang sudah banyak juga yang mengendarai motor sendiri untuk berpergian kemana pun. Namun memang pengendara motor wanita lebih dinilai tidak terlalu aman cara membawanya jika dibandingkan dengan laki-laki. Untuk itu, sebagai seorang wanita, Anda perlu mengetahui beberapa tips agar dapat mengendarai motor Anda dengan aman. Berikut adalah tips-tipsnya:

  1. Jangan Memakai Rok
Sering kali kita jumpai beberapa pengendara motor wanita menggunakan rok saat sedang menyetir kendaraan tersebut. Hal ini adalah salah karena dapat mengurangi ruang Anda untuk bergerak dan juga akan membuat Anda merasa sulit saat mengendarai motor tersebut. Selain itu, dengan menggunakan rok ini dapat mengundang bahaya yang tidak diinginkan. Sering kali ada beberapa pria yang jahil mengganggu Anda bahkan melihat bagian kaki Anda saat berkendara. Oleh karena itu akan lebih baik jika menggunakan celana agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Jangan Memakai Heels
Bagi para wanita yang mengendarai motor untuk berpergian sangat tidak dianjurkan untuk memakai heels atau sepatu dengan hak yang tinggi karena akan sangat berbahaya. Hal ini menjadi yang terpenting jika para wanita mengendarai motor dengan kopling atau gigi, karena bisa saja terjadi kemungkinan tidak bisa mengoper gigi atau meletakan kaki di kopling juga terbilang sulit. Akan lebih dianjurkan untuk memakai sandal mau pun sepatu yang nyaman dikenakan saat mengendarai motor, kemudian jika sudah sampai tujuan, baru ganti dengan heels.

  1. Jangan Memakai Perhiasan yang Mencolok
Akan lebih disarankan untuk para wanita agar tidak memakai perhiasan yang mencolok saat mengendarai motor karena akan membahayakan nyawanya sendiri. Memang perempuan pastinya ingin terlihat cantik dan juga sempurna saat sedang berpergian, namun hal ini tidak disarankan untuk perempuan yang mengendarai motor karena akan memancing perbuatan jahat dan akan berujung dengan kecelakaan. Jika ingin tetap memakainya, berusahalah untuk menutupinya dengan jaket, scarf, helm dan lain sebagainya.

  1. Simpan Nomor Telepon Bengkel

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi saat kita sedang mengendarai motor. Terkadang bisa saja motor yang Anda gunakan tiba-tiba bermasalah, namun tidak ada bengkel disekitarnya. Maka akan sangat dianjurkan untuk menyimpan nomor telepon bengkel yang biasa Anda kunjungi atau yang menjadi langganan Anda. Jadi jika ada masalah yang terjadi pada motor, Anda pun dapat menghubungi pihak bengkel supaya dapat membantu Anda dan supaya Anda juga tidak kebingungan dan panik.

1 Response to "Ini Dia Tips Aman untuk Anda Para Wanita yang Mengendarai Motor"