Ini Dia 4 Pekerjaan Rumah Tangga yang Dapat Menyehatkan Badan Anda



Ini Dia 4 Pekerjaan Rumah Tangga yang Dapat Menyehatkan Badan Anda

Menjadi ibu rumah tangga yang hanya mengurus kebutuhan rumah dan kebersihannya memang sedikit melelahkan, terlebih lagi juga harus menjaga buah hati Anda. Hal ini membuat Anda tidak memiliki waktu untuk berolahraga dan melakukan kegiatan lainnya. Namun perlu Anda ketahui bahwa mengerjakan beberapa pekerjaan rumah pun mampu membuat tubuh Anda sehat dan bugar. Pekerjaan tersebut sebanding dengan olahraga yang biasa dilakukan di gym. Berikut adalah pekerjaan-pekerjaan rumah yang dipercaya mampu membuat tubuh selalu sehat dan bugar:

  1. Mengepel Lantai
Kegiatan simple ini ternyata mampu membantu Anda menjadi lebih sehat dan dapat membakar kalori. Pekerjaan rumah tangga yang satu ini memang pastinya Anda kerjakan setiap harinya dan tentu dapat menjadikan tubuh sehat. Setiap Anda mengepel lantai selama 30 menit, Anda sudah mengepel selama 122 kcal. Jika dilakukan setiap harinya selama 1 jam, maka Anda mampu membakar kalori sebanyak 245 kcal. Selain kegiatan ini membuat rumah Anda bersih, lemak yang bersarang di tubuh Anda pun juga ikut dibersihkan.

  1. Memasak Makan Malam
Ternyata, pekerjaan rumah tangga yang satu ini juga dipercaya mampu berguna untuk membantu membakar kalori para ibu. Hal ini dikarenakan Anda harus mempersiapkan sendiri meja makan yang akan digunakan dengan menata letak sendok, garpu, piring dan gelas serta makanan yang sudah Anda masak. Dengan menaruh barang-barang tersebut dan bolak-balik dari dapur ke meja makan ini mampu membakar 87 kcal jika dilakukan dalam 30 menit. Jika dibandingkan dengan makan diluar, memasak sendiri makanan dan menyiapkannya lebih menyehatkan dan lebih memberikan kesan dan waktu kebersamaan.

  1. Membersihkan Kulkas
Aktivitas yang satu ini juga ternyata mampu membuat Anda lebih sehat dan bugar. Meskipun terlihat sepele, namun dapat memberikan hasil yang sangat baik bagi tubuh. Sering kali ibu rumah tangga menimbun banyak bahan makanan mau pun yang lainnya di dalam kulkas dan jarang sekali untuk ditata dan dibersihkan. Hal ini dikarenakan tidak memiliki waktu atau merasa malas untuk melakukannya. Namun jika Anda melakukan hal ini, Anda akan mendapatkan tubuh yang sehat karena di dalam aktivitas ini Anda sering mengulang-ulang gerakan seperti berjongkok lalu berdiri, mengulurkan tangan ke depan dan ke atas, dan berjalan.

  1. Bersih-Bersih

Kegiatan bersih-bersih juga dipercaya sangat berguna untuk kesehatan tubuh seseorang. Memang memiliki rumah yang bersih akan terasa lebih nyaman dan enak untuk dilihat, selain mendapatkan rumah bersih, Anda pun juga akan bersih dari penyakit karena sering melakukan kegiatan ini. Ada berbagai jenis bersih-bersih yang dapat dilakukan, seperti merapikan baju, membuang sampah yang sudah menumpuk, mencuci piring, dan lain sebagainya. Jika Anda melakukan hal ini selama 60 menit, maka Anda akan kehilangan 175 kcal.

1 Response to "Ini Dia 4 Pekerjaan Rumah Tangga yang Dapat Menyehatkan Badan Anda"