Mix and Match Baju Muslim dengan Jilbab yang Tepat



Item fashion muslim belakangan ini memang cukup menjadi trend di kalangan kaum hawa. Busana yang ditawarkan kian bervariasi model dan juga tampilannya, membuat sebagian banyak diantara masyarakat muslimah kemudian memutuskan untuk mengenakan hijab. Tak hanya pada moment-moment penting seperti halnya lebaran saja. Berbicara mengenai pilihan baju muslim yang banyak dijual di pasaran sendiri memang kian beragam. Mulai dari model-model biasa hingga yang wah dengan harga tinggi.

Sebenarnya untuk menggunakan pakaian muslim sendiri bukan hal yang sulit dalam pemilihannya, hanya saja terkadang banyak aspek yang dipertimbangkan agar tak hanya bisa tampil cantik saja, melainkan juga bisa menunjang penampilan yang benar-benar islami, yaitu menutup aurat. Khusus untuk Anda yang agaknya juga kebingungan dalam pemilihan model busana muslim yang tepat maka bisa mendasarkan pada beberapa hal. Diantaranya adalah melihat dari segi bentuk tubuh ataupun selera. Mengingat pilihannya memang ada banyak sekali.

Satu lagi bagian yang tak boleh disepelekan dalam pemilihan busana musim adalah padu padannya dengan hijab yang dikenakan, agar tak nampak kontras atau aneh, maka berikut ini diantara tips memadukan busana dengan hijab agar tampak match, yaitu:

  1. Hijab dengan warna-warna cerah sangat cocok dipadukan dengan busana yang gelap, bagi Anda yang memang senang menggunakan warna-warna gelap untuk pakaian, misalnya saja navy atau hitam, maka jangan padukan bagian atasnya dengan warna yang sejenis juga, hal ini hanya akan membuat penampilan menjadi suram, lebih baik dipadukan dengan hijab yang berwarna cerah. Tetap tampak sesuai meskipun warnanya kontras.
  2. Sebaiknya miliki hijab dengan warna-warna dasar, diantaranya adalah hitam, putih, cream, warna merah maroon dan sejenisnya, warna-warna ini akan sangat membantu Anda ketika tengah kebingungan dalam pemilihan warna jilbab yang akan dikenakan, warna dasar juga sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai macam pilihan warna lainnya, sehingga tampak lebih cantik.
  3. Padukan dengan warna putih, apapun jenis pakaiannya, jika ada dasaran warna putih di hijab akan nampak cocok, tinggal memilih motifnya saja, hendaknya pemilihan warna hijab yang putih tak hanya polosan, melainkan disertai dengan motif yang akan mempercantik tampilan Anda nantinya dan membuatnya terlihat bervariasi.
  4. Jangan lupa harus ada bagian yang match dengan busana yang Anda kenakan, misalnya saja adalah memadukan corak yang sama dengan rok yang dikenakan atau baju atasan yang dipakai, ini sangat penting untuk menentukan benang merah yang sesuai dengan busana Anda tersebut.

Itulah setidaknya sedikit tips dalam memilih baju muslim dan padu padannya dengan jilbab yang akan dikenakan, hendaknya Anda sendiri juga jangan hanya berpatokan dengan satu warna jilbab yang sama saja, justru kurang bervariasi jika antara busana dan jilbab yang dikenakan terlalu sama persis.


1 Response to "Mix and Match Baju Muslim dengan Jilbab yang Tepat"