Tips Tentang Furniture: Beberapa Tips Perawatan Furniture yang Perlu Anda Perhatikan



Furniture merupakan salah satu perlengkapan, yang tentunya dimiliki dalam setiap rumah. Mulai dari tempat tidur, kursi tamu hingga almari dan perlengkapan dalam rumah lainnya, pastinya terbuat dari berbagai bahan kayu, atau yang biasa disebut dengan furniture. Perlengkapan ini memang dapat menambah nilai estetika dalam sebuah rumah, dengan aksen dan warna kayu yang ditampilkan. Namun tahukah Anda bahwa untuk membuat furniture didalam rumah ini dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama, maka dibutuhkan perawatan yang khusus untuk dapat menjaga ketahanan dan nilai estetika pada furniture tersebut. Berikut ini sedikit tips tentang furniture dan tips perawatan didalamnya, yang mungkin dapat Anda gunakan untuk memberikan perawatan pada furniture dalam rumah Anda.

Untuk dapat memperoleh furniture dengan tingkat keawetan yang tinggi hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memperhatikan bahan pembuatan dari furniture tersebut. Pastikan bahwa Anda memilih dan membeli furniture yang memiliki bahan dasar terbuat dari kayu unggulan, seperti kayu jati dan jenis kayu kuat lainnya. Selain memiliki tingkat ketahanan yang tinggi, hingga mencapai puluhan tahun, bahan dasar kayu kuat tersebut, juga mampu memberikan nilai estetika yang lebih tinggi, dari serat kayu yang dimiliki dan dimunculkan oleh para pembuat furniture tersebut.

Selain pemilihan bahan pembuatan furniture, Anda juga harus memperhatikan tatacara perawatan furniture tersebut. Berikut ini beberapa tips perawatan furniture berbahan dasar kayu yang kuat, antara lain adalah:

  • Peletakan furniture merupakan hal utama yang harus Anda perhatikan dalam perawatannya. Suhu udara yang panas dan terkena langsung sinar matahari, dapat menyebabkan minyak yang terdapat dalam kayu menjadi lebih cepat kering, sehingga menyebabkan tekstur alami akan cepat pudar, sedangkan penempatan furniture pada suhu ruangan yang terlalu rendah, juga memungkinkan terjadinya oksidasi dan timbulnya jamur pada permukaan furniture. Tempatkanlah furniture di ruangan yang tidak lembab dan tidak terkena sinar matahari secara langsung.
  • Jika terdapat debu yang menempel pada furniture berbahan dasar kayu kuat ini, sebaiknya Anda segera membersihkannya dengan menggunakan vacum cleaner mini ataupun kain berbahan lembut yang dapat juga Anda olesi dengan cairan khusus untuk membersihkan furniture berbahan dasar kayu solid ini. Tidak hanya mampu membersihkan, pada umumnya cairan khusus tersebut juga dapat memberikan efek mengkilap pada furniture yang Anda miliki.

Tips tentang furniture dan perawatan selanjutnya yang perlu Anda perhatikan dengan seksama adalah ketika furniture terkena noda yang sulit untuk dibersihkan dengan menggunakan kain kering. Anda dapat menggunakan kain lembut, yang dibasahi dengan air hangat, dan menyeka bagian noda pada furniture, namun waktu penyekaan noda ini tidak boleh terlalu lama, karena dikhawatirkan air pada lap dapat meresap dan merusak tekstur kayu. Setelah menyeka dengan lap tersebut, maka segera bersihkan noda yang menempel dengan menggunakan kain kering hingga benar-benar bersih.


0 Response to "Tips Tentang Furniture: Beberapa Tips Perawatan Furniture yang Perlu Anda Perhatikan"

Posting Komentar