Knalpot Mobil Ingin Diganti? Perhatikan Hal Berikut Agar Tampilan Lebih Menarik!

Mengganti part atau bagian dari mobil merupakan hal yang wajar dilakukan oleh para pemilik mobil dengan berbagai alasan. Selain untuk menambah daya tarik pada mobil yang digunakan, penggantian komponen pada mobil juga memiliki tujuan sebagai sebuah modifikasi yang dapat meningkatkan performa dari mobil itu sendiri. Salah satu bagian dari mobil, yang sering kali kita temukan diganti oleh para pemilik mobil adalah knalpot mobil. Penggantian knalpot bawaan standar pabrikan dengan produk after market ini, biasanya memiliki berbagai tujuan salah satunya adalah menampilkan suara yang lebih garang, sehingga tarikan mesin akan lebih dirasakan oleh para pengemudi mobil tersebut.


Tujuan lain dari penggantian knalpot standar mobil, juga sering kita temukan diantaranya adalah menambah tampilan eksterior mobil menjadi lebih menarik dan tujuan lainnya lagi. Apapun tujuan penggantian knalpot yang dipasang pada mobil, namun jika kita hendak mengganti knalpot tersebut, ada baiknya kita memperhatikan berbagai hal terkait dengan kondisi mobil itu sendiri. Selain penyesuaian jenis knalpot dengan tipe mobil yang akan diganti knalpotnya, berbagai hal lain pun perlu kita perhatikan agar nantinya penggantian knalpot tidak menganggu performa atau kerja dari mesin mobil itu sendiri.

Berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika mengganti knalpot mobil standar dengan knalpot untuk mobil modifikasi, yang antara lain adalah:

  • Perhatikan saluran buang gas pada knalpot standar yang akan Anda ganti dengan knalpot modifikasi, pastikan bahwa saluran buang knalpot modifikasi sesuai dan dapat dipasangkan pada saluran buang bawaan dari mobil.
  • Pilihlah pipa knalpot modifikasi dengan kualitas yang baik, karena nantinya pipa inilah yang akan menjadi penentu tingkat keawetan dari saluran gas buang ini.
  • Pilihlah knalpot yang dapat menjadikan performa mesin mobil irit terhadap bahan bakar.
  • Perhatikan kesesuaian diameter knalpot dengan kapasitas silinder pada mesin.


Selain hal tersebut diatas, nilai estetika juga menjadi hal utama yang harus diperhatikan dalam mengganti knalpot standar dengan knalpot modifikasi. Pastikan bahwa model knalpot modifikasi yang Anda pasang pada mobil, memiliki kesesuaian dengan model mobil yang Anda miliki. Kesesuaian model knalpot dengan model mobil, akan lebih menambah daya tarik tersendiri bagi performa mobil yang Anda tunggangi. Selain itu mobil yang Anda gunakan pun tidak akan terlihat aneh ketika digunakan sebagai alat transportasi harian Anda.

Jika Anda menginginkan suara yang tidak terlalu berisik pada knalpot modifikasi yang Anda pasangkan pada mobil Anda, mungkin Anda dapat memasangkan tabung peredam dan tailpipe dengan tepat, sehingga nantinya suara nyaring tidak terdapat dalam knalpot yang Anda gunakan. Knalpot modifikasi yang identik dengan suara yang menggelegar pun, dapat Anda redam, jika Anda melakukan pemilihan pasangan tabung peredam yang sesuai dengan jenis knalpot yang Anda gunakan.

Warna knalpot modifikasi pun, kini tidak hanya monoton pada warna crome saja, yang identik dengan warna grey dan silver, namun berbagai pilihan warna knalpot mobil baru, dapat Anda temukan dengan mudah dipasaran otomotif Indonesia, sehingga nantinya dapat memudahkan Anda dalam menyesuaikan dengan warna mobil ataupun modifikasi mobil yang Anda miliki. Pemilihan warna knalpot ini sebaiknya tetap Anda lakukan dengan memperhatikan pilihan bahan pembuatan yang memang harus Anda pilih dalam tingkat ketahanan yang lama, sehingga nantinya Anda tidak akan mengeluarkan budget lagi dalam hal penggantian knalpot. Memilih knalpot dengan performa yang dapat membuat irit bahan bakar, akan lebih disarankan bagi Anda.

0 Response to "Knalpot Mobil Ingin Diganti? Perhatikan Hal Berikut Agar Tampilan Lebih Menarik!"

Posting Komentar