Toko Alat Kesehatan di Bukalapak Murah dan Lengkap untuk Peternak

Toko Alat Kesehatan di Bukalapak Murah dan Lengkap untuk Peternak

Sebagai peternak, menjaga kesehatan hewan adalah kewajiban yang harus selalu dilakukan. Cara menjaga kesehatan bisa dengan mengobati ketika sakit, menjaga kesehatan dalam perawatannya hingga melakukan tindakan medis jika diperlukan. Sayangnya di Indonesia ini jumlah dokter hewan masih teramat sedikit dan tidak tersebar secara merata sehingga bagi yang tidak berdekatan dengan lokasi praktek dokter hewan, harus berlatih keahlian untuk mengobati sendiri hewan ternak nya yang sedang sakit. Namun jika Anda termasuk peternak yang demikian, Anda tak perlu khawatir karena banyak toko alat kesehatan di Bukalapak yang menyediakan berbagai alat kesehatan dan juga obat-obatan untuk hewan ternak.

Yang dimaksud dengan alat kesehatan adalah piranti yang digunakan untuk mengupayakan kesehatan makhluk hidup seperti:

  • Spuit.
  • Selang infus.
  • Tabung oksigen.
  • Masker.
  • Perban.
  • Dsb.

Jika untuk kebutuhan manusia maka alat kesehatan bisa lebih beragam dari yang kecil hingga yang besar dan mahal. Namun jika untuk keperluan hewan, alat kesehatan yang diperlukan tidak terlalu banyak sesuai dengan jenis hewan yang diternakkan.

Bagi Anda peternak yang lokasinya berjauhan dengan praktek dokter hewan, Anda tak perlu khawatir karena Anda juga bisa mengobati hewan ternak Anda sendiri. Yang perlu Anda pelajari adalah bagaimana cara menyuntik baik secara intramuscular atau di otot maupun intrasubkutan atau dibawah permukaan kulit. Menyuntik akan diperlukan untuk memasukkan obat secara injeksi yang banyak diperlukan untuk obat jenis antibiotik dosis tinggi dan obat hormonal. Jika Anda belum mengerti caranya maka Anda bisa melihat tutorial cara menyuntik hewan ternak atau hewan peliharaan tertentu di internet.

Toko alat kesehatan di Bukalapak menyediakan berbagai alat kesehatan baik untuk hewan maupun manusia. Jika Anda peternak hewan maka alat kesehatan yang perlu Anda stok di kandang adalah spuit berbagai ukuran sesuai dengan jenis hewan yang Anda miliki, perban, dan alat kesehatan lain yang mungkin diperlukan. Jangan lupa juga untuk membeli obat-obatan baik oral maupun injeksi untuk stok bila diperlukan sewaktu-waktu. Selain itu juga ada baiknya membeli disinfectant agar hewan dan Anda terbebas dari gangguan bakteri yang bisa menyebabkan sakit.

Di Bukalapak banyak penjual alat kesehatan yang menyediakan berbagai alkes dalam skala kecil hingga grosir. Jika Anda memiliki hewan ternak yang jumlahnya cukup banyak maka jangan ragu untuk membeli sekaligus dalam jumlah banyak agar menghemat ongkos kirim. Namun jika hewan ternak atau hewan peliharaan Anda sedikit maka alkes yang dibeli pun jangan terlalu banyak agar tidak hilang atau kotor di penyimpanannya. Harga alat kesehatan di Bukalapak pun lebih murah dibandingkan jika Anda membelinya di apotek atau di toko alat kesehatan offline di kota Anda. Hal ini dikarenakan di Bukalapak banyak para penjual yang diantaranya merupakan distributor alkes dari pabrikan nya. Dengan membeli langsung di Bukalapak Anda bisa menghemat pengeluaran untuk perawatan hewan ternak atau hewan peliharaan Anda.

Yang perlu Anda perhatikan ketika membeli di toko alat kesehatan di Bukalapak adalah ongkos kirim karena pelapak bisa saja berada di kota yang lain dari alamat Anda. Perhatikan berat pesanan Anda yang menjadi patokan dari ongkos kirim. Untuk menghematnya, belilah beberapa alat kesehatan sekaligus dari pelapak yang sama hingga berat menjadi penuh 1 kg atau kelipatan nya. Dengan membeli dari pelapak yang sama Anda bisa menghemat ongkos kirim karena dikirim menjadi satu paket dari kota dan menuju kota yang sama.


0 Response to "Toko Alat Kesehatan di Bukalapak Murah dan Lengkap untuk Peternak"

Posting Komentar