Tips Agar Tetap Fit Di Bulan Ramadhan

Tips Agar Tetap Fit Di Bulan Ramadhan

Seperti yang kita tau bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan banyak ke istimewaan sayang dong di bulan yang penuh berkah ini kita lewati dengan tidur tiduran atau malas malasan saja.

Tapi kan laper, tapi kan haus,lemes bla bla bla dan banyak lagi alasan alasan lainnya.Untuk itu saya akan berbagi tips agar tubuh tetap fit di bulan ramadhan, berikut beberapa tips yang bisa anda coba agar tetap fit selama bulan ramadhan.

Sahur

Yaps betul sekali kata kata ini sudah familiar sekali di telinga, dimana ada bulan ramadhan ada puasa disitu ada sahur, Memang saya juga merasakan sahur adalah bagian terberat ketika kita harus terbangun di waktu subuh pas tidur lagi enak enaknya, hehe, tapi sahur itu berkah loh.
Seperti yang Rasululloh Shallalahu Alaihi Wassalam sabdakan "Bersahurlah kalian karena dalam sahur ada keberkahan" sahur merupakan faktor penting untuk menjaga tubuh agar tetap fit selama kita berpuasa karena dari sahurlah kita mendapatkan asupan makanan untuk seharian beraktivitas

Minum Air Putih

Menurut buku yang saya temukan di perpustakaan, air putih itu banyak sekali manfaatnya, mulai dari
mengurangi haus wkwk. menjaga kelembaban kulit, menjaga tubuh agar tidak dehidrasi, membantu mengeluarkan racun, meningkatkan energi ahhhhhhhhh cape ngetiknya masih banyak lagi, Kita di anjurkan agar mengkonsumsi air putih 8 gelas per hari, nah kapan aja waktunya. 4 gelas di waktu buka dan 4 gelas di waktu sahur.


Olahraga

Olahraga itu perlu dan bukan alasan karena anda sedang berpuasa, pilihlah olahraga yang ringan , Waktunya bisa anda coba 30 menit sebelum berbuka sambil olahraga sambil nunggu waktu buka, tidak terasa bukan pas haus pas adzan berkumandang.


Makan Makanan Yang Bergizi

yang bagaimana yang bergizi itu? bahasa kerennya 4 sehat 5 kamu, karena kamu sempurna di mata aku, #eaaaa , tubuh kamu memerlukan karbohidrat,protein,lemak dan kalsium agar tubuh bisa tetap fit.

Tidur

Nah ini nih yang di tunggu tunggu, TIDUR (haha dasar tukang tidur) tidur itu kebutuhan dan HAK tubuh kita untuk mengistirahatkan setelah seharian kita beraktivitas, kalo ibarat hape itu ya di isi ulang daya hehe, ga usah lama lama yang penting berkualitas,tidur yang berkualitas bisa membuat tubuh dan pikiran anda fresh kembali.

ya sekian tips agar tetap fit di bulan ramadhan semoga bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Tips Agar Tetap Fit Di Bulan Ramadhan"

Posting Komentar