Menjadi Supermom Untuk Keluarga Kecil Anda

Saya memiliki dua anak balita. Yang pertama Hendra, usianya tiga tahun, sementara yang kedua, Finka, usianya satu setengah tahun. Setiap hari saya mengurus mereka sendiri. Ayahnya hanya membantu saya pagi hari sebelum  pergi ke kantor juga sore menjelang malam ketika dia pulang. Sisanya jangan tanya perkerjaan apa yang harus saya lakukan. Sepertinya tidak ada semenitpun saya memiliki waktu untuk saya sendiri. Yang satu ingin makan yang satunya lagi buang air besar, nanti yang satunya bersih sudah mandi yang satu lagi main kotor-kotoran di halaman, dan seterusnya. Waktu saya beristirahat hanyalah ketika mereka juga beristirahat. Jika tidak begitu maka akan habis tenaga saya untuk mengurusi dua anak kecil yang memang sedang masa-masanya tidak bisa diam itu.
Menjadi Supermom Untuk Keluarga Kecil Anda


Tapi itu semua saya jalankan dengan sepenuh hati. Dan memiliki dua anak balita seperti mereka begitu membahagiakan saya. Pernah sengaja saya titipkan mereka ke rumah nenek-kakeknya dan rasanya rumah sepi sekali. Atau sempat juga saya ingin memiliki waktu sendiri untuk pergi ke mal, tapi selalu saja mereka yang saya pikirkan. Naluri seorang ibu memang tidak terpatahkan. Anak-anak adalah bagian dari kehidupannya, seiring seirama, dan hal itu tidak bisa dipungkiri. Saya sudah membuktikannya sendiri.

Tidak apalah kiranya saya harus jungkir balik sekalipun untuk menangani kelakuan mereka. Asalkan mereka sehat itu saja sudah cukup membahagiakan bagi saya. Masa kanak-kanak mereka tidak akan berulang, dan saya yakin jika Hendra dan Finka sudah besar nanti setiap saat dia mengenang masa kecilnya, maka dia akan ingat bahwa ibunya selalu ada untuk mereka. Pastinya itu akan sangat berarti bagi mereka.

0 Response to "Menjadi Supermom Untuk Keluarga Kecil Anda"

Posting Komentar