Keinginan Di Hari Ulang Tahun

Sabtu ini Geri berulang tahun yang ke lima karenanya dia sudah tidak bisa disebut sebagai anak balita lagi. Satu-satunya keinginan Geri di hari ulang tahunnya itu adalah dia ingin masuk sekolah. Selama ini dia hanya mengantarkan kakaknya ke sekolah, tapi dia tidak pernah boleh ikut berlama-lama belajar disana. Meskipun sebenarnya yang dia inginkan buan belajar tapi bermain bersama banyak teman.

Saya bilang pada Geri bahwa keinginannya itu, untuk bisa pergi sekolah bersama kakaknya, mungkin baru bisa terwujud satu atau dua tahun kedepan. Karena bagi anak usia lima tahun terlalu dini untuk mendapatkan pendidikan formal. Geri agak kecewa mendengar penjelasan saya tersebut. Namun ketika saya bilang dia boleh masuk TK di dekat rumah, kekecewaannya agak memudar.

Saya bilang di TK itu Geri bisa juga memiliki banyak teman bermain seperti kakak. Dia pun setuju dan kami pun bersalaman layaknya dua lelaki dewasa. Di ulang tahunnya yang ke lima itu kami mengundang sanak saudara. Kami menyanyikan lagu selamat ulang tahun, dan ketika Geri meniup lilinnya diiringi pula oleh tepuk tangan yang meriah. Geri senang bukan kepalang.


Pemandangan itu membuat saya tertegun. Bagaimana kami berdiplomasi dan berjabat tangan untuk mencari kompromi atas keinginannya membuat saya tersenyum-senyum sendiri. Padahal rasanya baru kemarin saja dia masih bayi, tapi kini dia bahkan bukan anak balita lagi. Waktu seolah terbang begitu cepatnya. Selamat ulang tahun Geri semoga kamu sehat dan berbahagia selalu.

0 Response to "Keinginan Di Hari Ulang Tahun "

Posting Komentar