Inilah Keseharian Orang Tua Pekerja Untuk Anak Bayinya

Mengurus anak bayi sendiri memiliki banyak tantangan. Yang paling utama jika kedua orang tuanya bekerja seperti kami adalah masalah waktu. Memang, sekalipun kami memiliki pembantu tapi urusan pendidikan dan pengaturan jadwal adalah sepenuhnya tanggung jawab kami. Misalnya saja jam berapa dia makan, jam berapa ganti popok, jam berapa dia minum susu, jam berapa dia tidur, jam berapa dia boleh main atau nonton TV, jam berapa dia makan buah, jam berapa dia mandi, dan seterusnya.

Disela-sela kesibukan saya dan istri selalu saja kita menelpon ke rumah dan mengingatkan atau mengabsen ini-itunya sudah atau belum. Di rumah ada neneknya yang menjaga, dan jadwal yang sudah kami atur juga mengenai pendidikannya kami lakukan dari jauh. Kami memang memilih tidak memiliki seorang babysiter yang mengurus semua keperluan buah hati kami. Kami pikir lebih baik dia di urus oleh neneknya yang dulu juga membesarkan kami. Namun untuk hal-hal tertentu seperti membuat makanan, mencuci dan menyetrika pakaian, ada pembantu yang bisa diandalkan.


Bayangkan, setelah lelah pulang dari kantor kami harus tetap menemani dan bermain dengan anak bayi kami. Dia tidak mau tahu apa saja yang terjadi di kantor. Dia memang belum mengerti. Yang dia paham ayah dan bundanya sudah pulang dan sudah saatnya bagi dia untuk menghabiskan waktu bersama kami. Terus hingga akhirnya dia pun tertidur. Dan keesokan harinya kegiatan itu terus berulang. Kecuali memang di akhir pekan, ketika seharian kami bisa bersamanya, sekaligus meliburkan nenek dan pembantu kami. Tapi sungguh sekalipun lelah memiliki seorang anak hal itu merupakan sebuah pengalaman yang tak bisa terkatakan.

0 Response to "Inilah Keseharian Orang Tua Pekerja Untuk Anak Bayinya"

Posting Komentar