Hal Yang Harus Di Perhatikan Ketika Akan Menggendong Bayi

Menggendong Anak bayi yang masih berusia sangat muda tentu sering menimbulkan kekhawatiran bagi beberapa orang. Mereka takut melukai bayi tersebut atau salah dalam menempatkan bayi tersebut di pangkuan mereka. Dengan mengetahui cara yang baik dan benar maka kekhawatiran tersebut harusnya dapat disingkarkan.

Hal Yang Harus Di Perhatikan Ketika Akan Menggendong Bayi

Pertama adalah memastikan tangan kita steril dari kuman dan virus. Caranya adalah dengan mencuci tangan dengan sabun serta hand sanitizer dengan tujuan membunuh kuman-kuman di sekitar tangan kita. Bayi yang baru lahir belum memiliki sistem imunitas yang tinggi sehingga pastikan siapa pun yang menggendongnya harus dalam keadaan steril. Hati-hati dalam menopang kepala dan leher bayi. Selanjutnya adalah jangan membiasakan membangunkan bayi dengan menggoyangkannya cobalah untuk menyentuh bagian kaki bayi atau area lainnya agar bayi bangun dari tidurnya. Dan yang terakhir, ketika kita menggunakan peralatan bantuan pengendong maka pastikan ikatannya kuat agar dia tidak terjatuh.


Anak bayi dapat dibilang masih sangat rawan dan membutuhkan perhatian yang ekstra dari orang tuanya untuk menjaga dan melindunginya dari berbagai hal. Namun hal tersebut tidak boleh menjadi halangan bagi kita untuk tidak menggendong bayi tersebut. Apalagi di kemudian hari, tentunya kita akan menjadi ayah ataupun ibu sehingga pelajaran serta pengalaman seperti ini harus sudah mulai dibiasakan sejak lama. Semoga dengan adanya tips tersebut akan membangkitkan keberanian kita untuk menggendong bayi yang masih berumur sangat muda. itulah hal yang harus di perhatikan ketika akan menggendong bayi semoga bermanfaat.

0 Response to "Hal Yang Harus Di Perhatikan Ketika Akan Menggendong Bayi"

Posting Komentar