Cara Untuk Mencegah Jerawat Di Badan

Jika Anda memiliki wajah yang mulus namun menemukan jerawat di punggung, bisa jadi karena perawatan kulit tubuh kurang maksimal. Bagian tubuh kita memang memiliki kelenjar- kelenjar lemak yang jumlahnya tidak merata, tidak heran jerawat kemudian bisa muncul di mana saja. Untuk mencegahnya, Anda bisa mulai dari menjaga kebersihan kulit tubuh dengan mandi sesering mungkin. Jika jerawat sudah terlanjur mampir di kulit tubuh Anda, pilih sabun yang memiliki kandungan sulfur untuk merawatnya.
Cara Untuk Mencegah Jerawat Di Badan

Cara tradisional seperti lulur dengan jamu juga bisa jadi solusi tepat tanpa efek samping. Jangan lupa untuk membersihkan lulur yang telah digunakan hingga bersih dengan menggunakan handuk yang telah direndam dengan air hangat terlebih dahulu, jika perlu basuh kembali badan Anda dengan air dingin.
Tak hanya perawatan kulit tubuh, hindari juga menggunakan pakaian yang bermaterial panas dan cenderung menahan keringat. Usahakanlah memilih busana yang terbuat dari katun yang nyaman. Kebersihan tempat tidur dan seprai juga harus diperhatikan. Bukan tidak mungkin tempat tidur Anda menjadi sarang kuman yang bisa langsung bersentuhan dengan kulit ketika Anda tertidur.

Jika Anda telah melakukan perawatan kulit tubuh dengan baik dan menjaga kebersihan namun jerawat di kulit tubuh tak juga hilang, bisa jadi penyebabnya adalah pola makan yang salah. Cermati lagi asupan makanan yang masuk ke tubuh Anda, karena biasanya jerawat mampir karena kebiasaan kita mengonsumsi makanan yang berlemak.

0 Response to "Cara Untuk Mencegah Jerawat Di Badan"

Posting Komentar