Cara Mengajarkan Bahasa Inggris Kepada Anak Balita

Mengajarkan bahasa inggris kepada anak balita memang tidak mudah. Tapi itulah pekerjaan yang saya jalani sekarang. Saya harus mengajarkan kata demi kata dengan perlahan. Tapi menurut saya bagian yang tersulit bukanlah hal itu. Karena biasanya anak-anak yang masuk ke taman kanak-kanak adalah anak-anak yang memiliki latar belakang keluarga yang cukup berada, jadi mereka semua cukup cerdas. Bagian yang tersulit dalam mengajarkan mereka adalah justru mendapatkan perhatian mereka, agar mereka dapat berkonsentrasi dan tidak cepat bosan. 

Jadi, sebagai staf pengajar hal itulah yang harus saya perhatikan. Saya tidak boleh kehabisan akal untuk terus-menerus menarik perhatian mereka. Misalnya saja saya pernah mengajarkan mereka sambil mengenakan kostum badut, atau juga memutar video kartun, atau siapapun yang berhasil menjawab pertanyaan saya maka boleh main game di dalam tablet saya atau bermain kuda-kudaan, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Cara Mengajarkan Bahasa Inggris Kepada Anak Balita



Upaya itu saya lakukan karena pada prinsipnya anak balita memang senang bermain. Dan saya tidak ingin anak-anak memiliki pandangan bahwa belajar itu harus terus-menerus serius. Dengan begitu saya khawatir mereka justru terbebani. Sebisa mungkin saya mengajar dengan cara yang menyenangkan. Untung saja di rumahnya mereka juga seringkali menonton kartun yang menggunakan bahasa Inggris jadinya seringkali mereka datang ke ruang kelas dengan membawa pertanyaan. Terlepas dari perjuangan saya mengajarkan bahasa Inggris pada mereka, saya senang sekali dengan pekerjaan saya sekarang. Mengajarkan bahasa Inggris pada anak-anak kecil membuat saya berbahagia. begitulah cara mengajarkan bahasa inggris kepada anak balita

0 Response to "Cara Mengajarkan Bahasa Inggris Kepada Anak Balita"

Posting Komentar